Home Pengetahuan Banyaknya Massa, Polisi Bilang 30 Ribu, Panitia Reuni 212 Klaim 7,5 Juta

Banyaknya Massa, Polisi Bilang 30 Ribu, Panitia Reuni 212 Klaim 7,5 Juta

17
0
SHARE

Suara NU – Panitia mengklaim jumlah masa yang hadir pada reuni alumni 212 mencapai lebih dari 7,5 juta orang. Namun Polisi menegasksn hanya ada 30 ribu orang yang hadir dalam acara ini.

“Saya dapat informasi, peserta sudah melebihi 7,5 juta orang. Ini telah mengalahkan daripada pelaksanaan bela Islam yang lalu,” kata Ketua Panitia Reuni Alumni 212 Bernard Abdul Jabbar di Monas, Jakarta Pusat, hari ini.

Menurut dia, capaian ini menjadi bukti umat yang datang siap untuk membela Islam. Bahkan, kata dia, masa yang banyak ini akan menjadi ancaman bagi pihak yang memusuhi islam

“Tapi ingat kita tidak berbangga dengan jumlah yang banyak, tetapi insyaallah apa yang kita lakukan di sini mudah-mudahan dapat menggetarkan hati musuh-musuh Islam,” jelas dia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan bahwa hanya ada 30 ribu orang yang hadir dalam acara ini. “Kurang lebih 30-an ribu. Dari lingkungan Jakarta, Jatim, Jateng juga ada,” ujar Argo.

Rangkaian reuni alumni 212 sendiri dimulai dengan Salat Subuh berjemaah. Dalam kesempatan ini juga dideklarasikan gerakan Indonesia Salat Subuh yang dibacakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sejumlah tokoh juga tampak hadir dalam acara ini. Mereka di antaranya Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, musisi Ahmad Dhani, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon, serta Buni Yani. (MTVN/OL-7/mediaindonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here