Home Pengetahuan Ini Wasiat Terakhir Habib Abdurrahman bin Muhammad Al-Habsyi Kwitang

Ini Wasiat Terakhir Habib Abdurrahman bin Muhammad Al-Habsyi Kwitang

133
0
SHARE

Suara NU – Habib Abdurrahman bin Muhammad Al-Habsyi merupakan cucu dari  Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi Kwitang. Ia wafat pada Senin (15/1) pukul 19.10 WIB. 

Pada saat pemakamannya, Selasa (16/1) sejumlah ulama dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, dan Yaman hadir bertakziah. Tokoh dalam negeri seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono dan tokoh-tokoh lain juga hadir.

Habib Ali, putra Habib Abdurrahman bin Muhammad Al-Habsyi dalam sambutan pemakaman, ia mewakili keluarga agar hadirin membukakan pintu maaf jika almarhum memiliki kesalahan.

Ia juga menyampaikan salah satu wasiat almarhum, yaitu meneruskan pengajian Islamic Center Indonesia (ICI) yang merupakan majelis ta’lim yang dirintis kakeknya, yakni Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi Kwitang. 

Selain bergaul degan para ulama, semasa hidup, Habib Abdurrahman merupakan sosok pendakwah yang memiliki kedekatan dengan berbagai latar belakang. 

Dalam tata cara bergaul pun, ia adalah sosok yang tawadhu, tak segan-segan memuji beberapa seniornya dalam bidang dakwah. Kearifannya tersebut dapat dilihat pada kiprahnya di ICI yang merupakan buah eksperimen di lapangan selama hidupnya. 

Untuk tetap berkembang menjadi lembaga dakwah di tengah-tengah ibu kota, maka tak heran bila ia meminta kepada keturunannya agar ICI tetap diteruskan sesuai misinya. (Abdullah Alawi/NU Online)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here