Home Pengetahuan Inilah Peringatan Maulid Nabi Terburuk Sedunia

Inilah Peringatan Maulid Nabi Terburuk Sedunia

28
0
SHARE

Suara NU – Tokoh agama sekaligus tokoh Tasawuf Jogjakarta “Kiai Kuswaidi Syafi’ie” ikut prihatin dengan pelaksanaan Reuni 212. Pasalnya, acara yang sekaligus diklaim sebagai perayaan Maulid Nabi Muhammad penuh dengan caci-maki dan kata-kata kotor.

Berikut posting facebook Kiai Kuswaidi Syafi’ie:

Acara yang diklaim sebagai acara maulid yang diselenggarakan di monas 2 Desember kemarin bisa jadi merupakan acara maulid terburuk sedunia. Sebab, sama sekali tidak mencerminkan kata-kata dan perilaku Rasulullah Saw. Kata-kata “dancok, matamu picek, kecebong”, hingga olok-olok terhadap menteri agama dengan entengnya keluar dari para penceramahnya.

Saya paham banyak dari para penceramahnya yang dulunya mungkin anti maulid. Tapi bisakah mereka tidak rusak acara maulid yang sudah kami lakukan turun-temurun? Bisakah mereka menjaga kesakralan acara maulid yang sudah bertahun-tahun kami jaga walaupun kami harus menanggung akibatnya yang berupa tuduhan sebagai pelestari bid’ah?

Saya sebagai bagian umat Islam, khususnya warga Nahdliyyin, sungguh miris melihat acara maulid yang harusnya dilantunkan kata-kata indah yg tertulis dalam kitab-kitab maulid, diceritakan akhlak, perjalanan, cara hidup dan perjuangan Rasulullah Saw, agar kita meniru akhlak beliau.

Bukan malah diisi ceramah hujatan, kata-kata kotor, dan cacian kepada saudara seiman, hanya untuk nafsu dan syahwat politik mereka.

Diambil dari facebook kiai Kuswaidi Syafi’ie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here