Home Pengetahuan Jenderal Gatot, Mahfud MD hingga Gus Mus Hadiri Sewindu Haul Gus Dur...

Jenderal Gatot, Mahfud MD hingga Gus Mus Hadiri Sewindu Haul Gus Dur tadi Malam

116
0
SHARE

Suara NU – Haul almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur kembali digelar di Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Jumat (22/12/2017). Acara ini digelar untuk memperingati delapan tahun wafatnya Presiden keempat RI ini.

Pantauan di lokasi Jumat malam, sejumlah tokoh turut hadir dalam acara ini. Di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kemudian ada juga Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komjen Lutfi Lubihanto, mantan Kapolri Jenderal Sutarman, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan pemerhati anak Seto Mulyadi.

Selain itu, terlihat juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, KH Mustofa Bisri atau Gus Mus, dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang menghadiri acara Sewindu Haul Gus Dur ini.

Acara yang mengangkat tema “Semua Demi Bangsa dan Negara” ini diawali dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan dilanjutkan dengan lagu “Syubbanul Wathon” (Cinta Tanah Air) karya pendiri NU, KH Wahab Hasbullah.

Acara haul Gus Dur kemudian dilanjutkan dengan tahlil yang dipimpin oleh Kiai Husein Muhammad dan doa dipimpin Syekh Abdul Majid.

Dikawal 571 Personel Gabungan

Acara Sewindu Haul Gus Dur juga dijaga oleh sejumlah personel gabungan dari Polri dan TNI.

“Untuk anggota yang diturunkan 571 personel. Dari TNI 61 personel, Paspampres 40 Pimpinan Letkol Marinir Rio Sukanto, EOD 10 Pimpinan Kapten Inf Nurkipin, Koramil 11 Pimpinan Danramil Mayor Arm. Hartono,” kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono di lokasi, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017).

Budi mengatakan, acara haul ini sudah mulai sejak pukul 05.00 WIB pagi tadi dengan kegiatan Khotmil Quran oleh para santri.[liputan6.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here