Home Pengetahuan Keren! 4.444 Anggota Banser Magetan Gelar Apel Kebangsaan dan Baca Shalawat Nariyah...

Keren! 4.444 Anggota Banser Magetan Gelar Apel Kebangsaan dan Baca Shalawat Nariyah 4.444 kali

55
0
SHARE

Suara NU – Sebanyak 4.444 Banser se-Kabupaten Magetan menggelar Apel Kebangsaan di alun-alun Magetan, Jawa Timur, Ahad (14/1) ini. Apel kebangsaan bertema Merawat Tradisi, Mengawal NKRI, Menyejahterakan Negeri digelar sebagai bentuk militansi Banser terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Pantauan NU Online, sebagian besar dari mereka tampak berseragam loreng seperti militer. Namun banyak juga yang mengenakan seragam berwarna hijau khas NU.

Banser dikenal sebagai pasukan militernya Nahdlatul Ulama. Banser mempunyai komitmen kuat terhadap keamanan dan keutuhan NKRI. Apalagi akhir-akhir ini banyak pihak yang mencoba mengikis rasa kebangsaan hingga mengancam keutuhan NKRI.

“Ternyata ketika ada aliran yang selama ini berusaha untuk  mengikis rasa kebangsaan itu muncul. Justru minat masyarakat itu semakin tumbuh. Dan mungkin ekspresi atau wadah untuk menyalurkan itu adalah melalui Banser,” kata Ketua GP Ansor Magetan Nur Wakhid atau Gus Wahid.

Apel kebangsaan dihadiri langsung oleh Ketua Umum GP Ansor Gus H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan Kasatkornas Banser, Alfa Isnaini.

Apel diwarnai pula dengan berbagai atraksi kanuragan, pembentangan bendera Indonesia dan bendera NU raksasa, hingga pembacaan shalawat Nariyah sebanyak 4.444 kali.

Ketua pelaksana kegiatan, Habib Mustofa atau Gus  Toev mengapresiasi kekompakan kader Ansor-Banser yang telah berkerja dengan penuh totalitas dalam rangka mempersiapkan Apel kebangsaan ini.

Apel kebangsaan yang digelar GP Ansor Magetan, katanya, adalah pembuktian diri kader Ansor-Banser atas kecintaanya terhadap NKRI.

“Apel ini adalah inti dari semuanya. Ini Pembuktian kita. Kita akan membuat sejarah besar.  Apel ini adalah yang pertama kalinya diadakan GP Ansor Magetan,” tegasnya. (Zaenal Faizin/Fathoni/NU Online)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here