Home Pengetahuan KH Said Aqil Jadi Ulama Asia Pertama Ceramah di Depan Raja Maroko

KH Said Aqil Jadi Ulama Asia Pertama Ceramah di Depan Raja Maroko

43
0
SHARE

Suara NU – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menjadi ulama Asia pertama yang memberikan ceramah di depan Raja Maroko Mohammed VI di istana Raja di kota Cassablanca.

“Kami banyak menerima pujian dari duta-duta besar negara sahabat dan beberapa orang penting di Maroko atas ceramah Kiai Said Aqil. Sepanjang sejarah Durus Hasaniyah, beliaulah orang pertama Indonesia atau bahkan dari Asia yang diberi kesempatan untuk menyampaikan ceramah di depan Raja,” Jelas Tosari Widjaya, Duta Besar RI untuk kerajaan Maroko yang hadir di Istana Raja.<>

Said Aqil tampil Ia tampil di hadapan raja, keluarga istana, para petinggi pemerintahan, duta besar negara sahabat dan undangan khusus lainnya dalam acara pengajian Durus Hasaniyah Kamis (26/8) kemarin.

Pengajian Durus Hasaniyah yang memakan waktu hampir 1 jam ini diakhiri dengan pembacaan shalawat Tijaniyah oleh Raja Mohammed VI dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan pemberian cendera mata dari beberapa undangan kepada Raja

“Jadwal beliau sempat diundur dua kali, Alhamdulillah akhirnya beliau bisa menyampaikan ceramahnya,” jelas Ahmad Ridho juru bicara rombongan PBNU.

kontributor NU Online di Maroko Arwani Syaerozi melaporkan, ceramah itu juga disiarkan langung melalui channel Televisi Maroko. Tampak di layar kaca Raja Mohammed VI yang duduk di depan penceramah khusyu’ dalam menyimak apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PBNU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here