Home Pengetahuan Mbah Maimoen Zubair: Kemenangan Islam itu Oleh Orang Non Arab

Mbah Maimoen Zubair: Kemenangan Islam itu Oleh Orang Non Arab

98
0
SHARE

Suara NU – Ba’da shalat isya’ di mushola pondok al Anwar beliau kundur dan langsung ngersaaken istirahat, al faqir menemani dan dereaken nuntun beliau masuk ke kamar. Ketika itu sekitar jam 20.30 WIB. Beliau ngersaaken daharan, seperti biasa beliau selalu ditemani santri yang menemani sembari memijat kaki beliau, saat itu kebetulan santri tersebut adalah al faqir.

Beliau perso tingkah orang-orang sekarang yang tidak bisa lepas dari ketergantungan smartphone, beliau ngendiko :

“Gaweane wong kafir (buatan orang kafir)”

Beliau meneruskan dengan membaca do’a :

اللهم لا تجعل الدنيا أكبر همنا ولا مبلغ علمنا

“Ya Allah janganlah jadikan dunia ini cita-cita terbesar kami dan janganlah jadikan sebagai tujuan akhir pengetahuan kami”

“Amiiin”, jawabku dengan lirih.

Lalu al faqir menambahkan : “Mayoritas niku produk cina (mayoritas itu produk cina)”.

Beliau ngendiko : “sak iki iku kabeh dikuasai cino, wes pel biyen sampek ono hadits (sekarang itu semuanya dikuasai oleh cina, sampai-sampai ada hadits)” :

اطلبوا العلم ولو بالصين

“Carilah ilmu walau sampai negeri cina”

“Sebab ngilmu iku seko cino, cino iku biyen wes biso produksi kertas padahal ngilmu iku lak ditulis neng kertas leh (sebab ilmu itu berasal dari cina, cina itu dulu sudah bisa membuat kertas padahal ilmu itu kan ditulis diatas kertas)”.

Beliau juga meneruskan : “Semunu ugo kemenangane islam iku asale seko wong seng ora arab, kanjeng nabi biso ngalahke wong arab kabeh (perang Khandaq) iku yo gara-gara Salman al Farisi (Begitu juga kemenangan Islam itu asalnya datang dari orang non arab, Nabi bisa menahlukan seluruh bangsa arab (perang Khandaq) itu juga gara-gara ada Salman al Farisi”).

“Alu Rasul iku ono loro (keluarga Rasul itu ada dua), yaitu (beliau meneruskan dengan bahasa arab) :

بنو هاشم و بنو المطلب من حيث القرابة وسلمان الفارسي من حيث الرسالة

“Bani Hasyim dan Bani Muthalib dari segi kekeluargaan dan Salman al Farisi dari segi kerasulan”

***

Qultu :

Beliau dengan spontan memohon dijauhkan dari rasa kecintaan terhadap dunia setelah mengetahui kesibukan orang-orang sekarang dengan smartphonenya yang sebagian besar bahkan secara keseluruhan adalah made in non muslim. Kapankah kita ini bisa meniru beliau yang senantiasa memohon kepada Allah untuk dijauhkan dari kecintaan dunia..??? 

الشيخ المعمر العلامة ميمون بن زبير، حفظه الله تعالى ورعاه ورزقه الصحة والعافية مع دوام الاستقامة على نشر منهج أهل السنة الوسطي….!!!

Dishare dari Azh Roihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here