Home Pengetahuan PBNU Dukung Penuh PBB untuk Tolak Trump Akui Yerusalem Ibu Kota Israel

PBNU Dukung Penuh PBB untuk Tolak Trump Akui Yerusalem Ibu Kota Israel

87
0
SHARE

Suara NU – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi dan mendukung keputusan resolusi Majelis Umum PBB yang menolak pengakuan sepihak Amerika Serikat soal Yerusalem.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh keputusan tersebut. Sikap kami di Nahdlatul Ulama tidak bergeser sedikitpun,” jelas Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini.

Menurut Helmy, keputusan resolusi majelis umum PBB sudah sangat tepat. Hal tersebut dipandang sebagai langkah startegis untuk meredam konflik dan krisis kemanusiaan yang semakin memanas.

“Bagi kami, apa yang terjadi di Palestina itu bukan konflik soal agama saja, namun lebih dari itu merupakan konflik kemanusiaan,” lanjut Helmy.

Nahdlatul Ulama sendiri juga melakukan sejumlah langkah dan upaya strategis untuk membantu penyelesaian konflik di Palestina. 

Selain melakukan aksi damai di depan kedutaan besar Amerika, NU juga secara intensi mengalang komunikasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk memberi masukan demi tercapainya kedaulatan Palestina.

“Sejak tahun 1938, sikap NU tidak berubah. Kami sangat konsen dan komitmen mendukung kedaulatan Palestina. Oleh karenanya kami menyambut baik keputusan Majelis Umum PBB,” pungkas Helmy. (Red: Fathoni/NU Online)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here