Home Pengetahuan PDIP Usung Ganjar dan Putra Mbah Maimoen Zubair di Pilgub Jateng

PDIP Usung Ganjar dan Putra Mbah Maimoen Zubair di Pilgub Jateng

58
0
SHARE

Suara NU –  PDI Perjuangan kembali mengusung kadernya Ganjar Pranowo untuk maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Sebagai petahana, Ganjar akan berpasangan dengan putra ulama, KH Maimoen Zubair yaitu Gus Taj Yasin Maimun.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membacakan langsung pengumuman duet ini di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. “Untuk Jateng, Pak Ganjar,” kata Mega, Minggu 7 Januari 2018.

Kemudian, untuk nama wakil yang mendampingi Ganjar adalah Taj Yasin Maimun. Namun, yang bersangkutan tidak hadir. Ketidak hadiran putra Mbah Maimoen ini sempat menjadi candaan Mega di depan ratusan kader PDIP.

“Tiap kali ditanya sedang OTW, sedang OTW. Pasangannya sudah nunggu ini. Orangnya keren loh umurnya masih 35,” ujar Mega.

Namun, di sela-sela itu, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan ini adalah deklarasi jarak jauh. Sempat ditampilkan wajah yang bersangkutan dalam layar lebar.

“Jadi tenang Pak Ganjar ada wakilnya,” kata Mega lagi yang disambut tepuk tangan para kader PDIP.

Selain Pilgub Jateng, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengumumkan sejumlah pasangan calon di daerah lainnya seperti untuk Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Timur.[viva]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here