Home Pengetahuan Petikan-petikan Mauidhah Hasanah Syaikhina Maimoen Zubair

Petikan-petikan Mauidhah Hasanah Syaikhina Maimoen Zubair

18
0
SHARE

Suara NU – Petikan-petikan Mauidhah Hasanah Syaikhina Maimoen Zubair Pada Acara Harlah PP. Al Anwar Sarang ke-51

Oleh Ustadz Ahmad Atho, diterjemah dari status-status Mas Ahmad Faishol Rifqi

♡ Pindahnya Nur Muhammad dari Sayyid Abdullah kepada Sayyidah Aminah itu tanggal 10 Rajab. Waktu itu berhala-berhala banyak yang runtuh.

♡ Kita tidak usah memperingati -Waktu pindahnya Nur Muhammad itu- sebagaimana peringatan di bulan Maulid. Cukup kita peringati dengan puasa bulan Rajab.

♡ Waktu Nabi Muhammad saw lahir, 12 Rabi’ul Awwal, ada api unggun yang padam, padahal api itu tidak pernah padam sebelumnya, yaitu api unggun yang disembah orang Majusi di Persia.

♡ Jawa ini dulu tempatnya setan (dedemit). Orang dahulu kalo tidak memelihara begejil/ demit itu tidak bisa kaya. Saya dulu itu ketika keluar rumah sering bertemu gendruwo, jelangkung. Sekarang semua itu sudah hilang, karena ada adzan, banyak adzan. Nabi saw bersabda : 

اذا سمع الشيطان صوت المؤذن فر فرارا

“Ketika setan mendengar suara muadzdzin maka ia pun lari terbirit-birit.”

♡ Islam zaman sekarang tidak seperti Islam zaman Nabi Muhammad saw. Sekarang yang banyak pandai masalah agama Islam justru orang Non Muslim. Sebab Islam zaman sekarang itu Islam Injil. Islam Injil adalah mempelajari Al Qur’an bukan dari Al Qur’an, tapi dari terjemah.

♡ Sampai Ahok (Non Muslim) pun tidak ketinggalan membaca Terjemah Al Qur’an.

♡ Gusti Allah sudah menetapkan, jamaah haji tidak mungkin kurang dari 600 ribu orang. Jika kurang maka Allah akan menyempurnakan bilangan itu dengan Rijalul Ghaib (sosok-sosok kasat mata). 

Saya pernah merasakan sendiri orang yang berhaji kurang dari 600 ribu, saat itu hanya 580 ribu orang. Saya melihat banyak orang-orang yang aneh. Ada yang tiba-tiba minta do’a ke saya, saya tidak mau, lalu orang itu menghilang, itulah Rijalul Ghaib.

♡ Di kitab-kitab itu ada keterangan haji itu maksimal lima tahun sekali. Lalu kalian pada tanya, “Kog Njenengan hajinya setiap tahun, Mbah?”, “Biarkan saja saya ini.” Hehehe (tertawa)

♡ Kebangkitan bangsa Indonesia itu tanggal 22 Oktober, pada bulan ini ada Fatwa Resolusi Jihad dan juga ada Sumpah Pemuda. Maka pada saat itu para pemuda-pemudi dan relawan-relawan bersatu padu, akhirnya sampai tanggal 10 November menjadi Hari Pahlawan.

♡ Bung Tomo adalah orang yang paling keras meneriakkan Allahu Akbar pada waktu 10 November.

♡ Sekarang sudah tidak ada Darul Islam, Khilafah. Khalifah sudah tidak ada. Sudah selesai sejak zaman dulu. Maka dari itu tidak usah mengada adakan khalifah. Yang mengada adakan Khalifah, Darul Islam, itu ISIS, yang sukanya bom bunuh diri.

♡ Saya yaqin, ‘ainul yaqin Indonesia ini semakin lama semakin semarak Islamnya.

♡ Marilah memperjuangkan Agama Islam, menjaga perdamaian. Tidak hanya Islam bermanfaat bagi Umat Islam, namun juga bermanfaat bagi seluruh umat. Karena Islam itu Rahmatan Lil ‘Alamin.

♡ Hari Kemerdekaan Indonesia itu bertepatan dengan hari-hari bulan Risalahnya Nabi Muhammad saw, 17 Agustus = 17 Ramadhan.

Semoga Indonesia ini menjadi Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur. Aamiin.

الفاتحة بأن الله يحفظ شيخنا ومربي أرواحنا الشيخ ميمون زبير ويمنعنا بطول عمره وينفعنا بعلومه , له الفاتحة…

Dishare dari dari Ustadz Ahmad Atho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here