Home Pengetahuan Saat Kapolri Jadi Imam Shalat Panglima TNI

Saat Kapolri Jadi Imam Shalat Panglima TNI

50
0
SHARE

Suara NU – Momen keakraban petinggi Polri dan TNI ternyata tidak hanya terlihat di lapangan. Bahkan, dalam urusan ibadah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta sejumlah petinggi TNI-Polri lainnya terlihat begitu kompak dan akrab.

Mereka salat jamak zuhur dan asar secara berjemaah di Makodam XII/Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Kamis (28/12/2017). Terlihat, Tito menjadi imam dalam salat berjemaah ini.

Selain Hadi, terlihat beberapa jenderal yang menjadi makmum di belakang Tito, antara lain KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, Kalemdiklat Polri Komjen Unggung Cahyono, Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Arief Sulistyanto, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal, dan Karo Provost Divisi Propam Polri Brigjen Refdi Andri.

“Ini di sela kunjungan kerja Kapolri bersama Panglima TNI dan para kepala staf angkatan di Pontianak,” ujar Iqbal saat dikonfirmasi di Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Kapolri dan Panglima TNI memberikan arahan kepada semua personel Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalimantan Barat. Selain itu, keduanya juga mendampingi Presiden Joko Widodo dalam menghadiri perayaan Natal di Kalimantan Barat.

“Setelah salat kemudian mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan Natal bersama di Rumah Radakng, Kota Baru, Jalan Sultan Rahman, Pontianak,” beber Iqbal.[liputan6.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here