Home Pengetahuan Usai Fitnah Jokowi Anti Islam, PNS Kemenag Bikin Surat Minta Maaf

Usai Fitnah Jokowi Anti Islam, PNS Kemenag Bikin Surat Minta Maaf

113
0
SHARE

Suara NU – Seorang PNS Kementerian Agama bernama Asep Maskum mengaku menyebarkan hoax dan memfitnah Presiden Jokowi sebagai pemimpin anti Islam lalu membuat surat permintaan maaf.

Surat tersebut kini beredar di media sosial bersamaan video Maskum membaca surat tersebut.

el diablo@digembokMembalas @digembok @Kemenag_RIAsep Maskum PNS Depag Cirebon. Sebar Berita Hoax. Fitnah Presiden Jokowi “Anti Islam”
CUMA GINI DOANG SANKSINYA?
MANA MAU KAPOK PARA PENYEBAR HOAX….
KALO GINI DOANG TUTUP AKUN AJA DEH GUE
JUALAN NASI UDUK AJA. NGAPAIN CAPE-CAPE BONGKAR KALO CUMA GINI DOANG SANKSINYA. pic.twitter.com/5ZkAgZmoWs

el diablo@digembokWOY ASEP MASKUM…
SEKOLAH LUH S2
PASTI BISA BEDAIN HOAX DONGOK.
ADA GOOGLE
JANGAN SOK LUGU DEH LO
BIAR AZAB YANG DATANG BUAT LO pic.twitter.com/mChBTJzlJE
12.55 – 28 Des 2017

Info dan privasi Iklan TwitterKemenag membenarkan bahwa surat itu dibuat oleh pegawainya yang bekerja di KUA (Kantor Urusan Agama) Kedawung, Cirebon, Jawa Barat.“Benar. Itu adalah surat pernyataan bersalah dari aparatur kami Sdr Maskum yang telah melakukan penyebaran informasi hoax. Saat ini sedang terus dilakukan pendalaman kasus untuk penetapan sanksi disiplin pegawai,” tulis akun @Kemenag_RI yang terverifikasi.

Khairil Notodiputro@kh_notodiputro@Kemenag_RI @digembok apakah surat terlampir ini benar adanya? pic.twitter.com/9PaxI0ihyq

Kementerian Agama RI@Kemenag_RIBenar. Itu adalah surat pernyataan bersalah dari aparatur kami Sdr. Maskum yang telah melakukan penyebaran informasi hoax. Saat ini sedang terus dilakukan pendalaman kasus untuk penetapan sanksi disiplin pegawai.14.49 – 28 Des 2017

Info dan privasi Iklan TwitterBeberapa pengguna media sosial kemudian mempertanyakan hukuman terhadap Maskum sangatlah ringan karena hanya berupa surat permintaan maaf.

el diablo@digembok⚡️ “
Asep Maskum PNS Depag Cirebon. Sebar Berita Hoax. PNS Fitnah Presiden Jokowi “Anti Islam” Gimana nih @Kemenag_RI didiemin aja anak buah ente?https://twitter.com/i/moments/945894527360892928 

el diablo@digembokAsep Maskum PNS Depag Cirebon. Sebar Berita Hoax. Fitnah Presiden Jokowi “Anti Islam”
CUMA GINI DOANG SANKSINYA?
MANA MAU KAPOK PARA PENYEBAR HOAX….
KALO GINI DOANG TUTUP AKUN AJA DEH GUE
JUALAN NASI UDUK AJA. NGAPAIN CAPE-CAPE BONGKAR KALO CUMA GINI DOANG SANKSINYA. pic.twitter.com/5ZkAgZmoWs
12.45 – 28 Des 2017

Lihat gambar di Twitter

Info dan privasi Iklan TwitterKemenag meminta netizen bersabar menunggu proses karena telah menyiapkan sanksi untuk PNS di Cirebon itu.“Sdr Maskum sudah membuat pernyataan bersalah atas apa yang dilakukan. Sabar, semuanya segera berproses. Sanksi disiplin pegawai jelas akan kita kenakan ke ybs,” tulis Kemenag.

Kementerian Agama RI@Kemenag_RIMembalas @digembokKementerian Agama tidak mentolerir aparaturnya yang menyebarkan hasutan dan ujaran kebencian serta hoax yang meresahkan masyarakat dan menyerang Pemerintah. Jika terbukti bersalah melanggar sumpah PNS, akan dikenakan sanksi tegas disiplin pegawai. ?

Kementerian Agama RI@Kemenag_RISdr. Maskum sudah membuat pernyataan bersalah atas apa yang dilakukan. Sabar, semuanya segera berproses. Sanksi disiplin pegawai jelas akan kita kenakan ke ybs.15.17 – 28 Des 2017

Info dan privasi Iklan TwitterTerungkapnya Maskum sebagai penebar hoax berawal dari kicauan dari akun Twitter @digembok yang melakukan analisis digital forensik terhadap anggota (Muslim Cyber Army) yang selama ini getol menyerang Pemerintahan Jokowi.Akun @digembok menyebut Maskum menebarkan fitnah Presiden Jokowi anti Islam dengan mendaur ulang materi hoax lama.

el diablo@digembokMembalas @digembok01. Bismillahirrahmanirrahim, “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang” 

el diablo@digembok02. Jadi gini, dari kemaren sampe tadi sore gue main2 ke WAG Aksi Bela Islam Arrahman, ternyata ada yg posting hoax lama lagi. Mereka mulai mainin JOKOWI ANTI ISLAM sampai 2019. SERIUS INI. Materi Hoax Basi didaur ulang terus. Pak Polisi @CCICPolribaca yak.  pic.twitter.com/VIgBqbwfCg22.21 – 25 Des 2017

Lihat gambar di Twitter

Info dan privasi Iklan TwitterKabar hoax itu diunggah Maskum di WhatsApp Grup “Aksi Bela Islam Arrahman” pada 18 Oktober 2017 lalu, pukul 18.35 WIB.

el diablo@digembokMembalas @digembok02. Jadi gini, dari kemaren sampe tadi sore gue main2 ke WAG Aksi Bela Islam Arrahman, ternyata ada yg posting hoax lama lagi. Mereka mulai mainin JOKOWI ANTI ISLAM sampai 2019. SERIUS INI. Materi Hoax Basi didaur ulang terus. Pak Polisi @CCICPolri baca yak.  pic.twitter.com/VIgBqbwfCg

el diablo@digembok03. Setelah penyelusuran yg melelahkan dan HP jd lemot. Akhirnya temuin siapa yg mainin pertama di WAG Aksi Bela Islam Arrahman. Nih datanya yg gue dapet:
Postingan: 18 Oktober 2017 Jam 18.35 WIB
Yang Posting: Asep Maskum
HP: 085311721721
22.27 – 25 Des 2017

Info dan privasi Iklan TwitterSumber: AIU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here